Sabtu, 01 Oktober 2011

Pengaruh Dari Gaya Kepemimpinan

Salah satu cara untuk mengetahui suatu kepemimpinan yang berhasil adalah dengan mengetahui seberapa tinggi prestasi dan hasil yang dapat dicapai oleh organisasi yang dipimpinnya. Oleh karenanya dibutuhkan seorang pemimpin yang dapat mempengaruhi para karyawannya untuk bekerja secara efektif demi tercapainya tujuan organisasi.

Ditambahkan lagi menurut kebutuhan dan perkembangan  saat ini bahwa salah satu tolak ukur kepemimpinan yang berhasil adalah seorang pemimpin harus mampu membuat suatu komunikasi timbal balik antara dirinya dan para pengikutnya. Pemimpin di tuntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, hal ini sangat dibutuhkan sebab kemampuan berkomunikasi dengan baik antar pemimpin dengan bawahannya dapat menimbulkan kesepakatan kerja bersama guna memperoleh tujuan yang hedak di capai. Komunikasi yang baik di akui dapat mempengaruhi motivasi dan semangat kerja dan membuat terciptanya jalinan kerja yang harmonis.

Pada kenyataannya pengaruh Para pemimpin antara lain, bahwa :

    Gaya pemimpin dapat mempengaruhi moral para anggota / pengikut yang di pimpinnya.
    Gaya kepemimpinan dapat mempengaruhi semangat dan motivasi kerja
    Gaya Pemimpin dapat mempengarui kepuasan kerja
    Gaya Pemimpin dapat mempengarui Prestasi kerja dalam organiasi

Dari kenyataan yang didapat diatas, maka kita dari hal tersebut kita dapat tahu bahwa gaya kepemimpinanlah yang dapat mempengarui hampir seluruh situasi yang ada. Dari pendapat tersebut jelaslah bahwa adanya ketergantungan semangat kerja Bawahan terhadap Atasan di mana pimpinan dapat mempengaruhi moral kepuasan kerja keamanan kualitas kerja dalam rangka meningkatkan semangat kerja.
Dapat disimpulkan bahwa keberhasilan seseorang atas pekerjaannya untuk mencapai suatu semangat kerja tergantung peran seorang pemimpin.

Jadi anda seorang pemimpin, maka arahkanlah diri anda untuk dapat mempelajari dan mengembangkan kemampuan anda memimpin, perhatikanlah diri anda dan buatlah sebuah evalusi mengenai kepemimpinan anda serta belajarlah terus untuk menjadi pemimpin yang baik dengan gaya kepemimpinan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar